Cara Flash Treq S1 – Hallo sobat, kali ini saya akan berbagi tutorial flash Treq S1 menggunakan flashtool. Sebelum masuk pada tutorial mari kita lihat ulasan singkat mengenai ponsel yang satu ini.

Cara Flash Treq S1 Menggunakan Flashtool

Treq S1 dibekali sistem operasi Android 4.4 KitKat, lalu disektor hardware terdapat chipset MediaTek MT6582 yang menyertakan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,3GHz. Untuk memaksimalkan kinerja performa, terbenam memori RAM sebesar 512MB dan pengolah grafis dari Mali-400MP2. Kapasitas RAM yang sangat minim sekali sebenarnya untuk menopang CPU quad-core.

Sekarang kita beralih kebagian kamera, anda akan menemukan sebuah kamera belakang dengan resolusi 8MP yang dilengkapi dengan LED Flash dan autofocus guna memperindah hasil jepretan foto, sedangkan untuk foto selfie atau video call, anda dapat memanfaatkan kamera depan yang memiliki kekuatan 2 MegaPixel.

Treq S1 juga menyajikan kapasitas memori internal berkapasitas 4GB yang masih dapat diperluas lagi hingga maksimal 32GB berkat hadirnya slot microSD.

Bagi kalian pengguna treq s1 yang mengalami masalah seperti lupa password/pola, aplikasi selalu force close(virus), bootloop ataupun masalah software lainnya bisa diatasi dengan cara FLASH atau bisa disebut instal ulang software. Untuk caranya silahkan ikuti semua langkah-langkah nya dibawah ini.

Cara Flash Treq S1 Menggunakan Flashtool
Silahkan download terlebih dahulu semua bahan” nya dibawah ini.


MTKDroidtool
MT65xx USB Driver
USB Vcom Driver
SPFlashtool
Firmware Treq S1


Berikut adalah langkah-langkah nya:
1. Download semua file diatas.
2. Instal mtkdroidtool, mt65xx, dan usb vcom driver pada pc/laptop sobat.
3. Extract file SPFlashtool dan file Firmware Treq S1.
4. Buka aplikasi flash_tool dengan cara klik kanan “Run as Administrator”.
5. Pada aplikasi flashtool, klik menu “Scatter-loading” lalu arahkan ke file firmware hasil extract tadi yang berformat xxx.txt. (lihat gambar)

Cara Mudah Flash Treq S1 Menggunakan Flashtool

6. Hilangkan ceklis pada bagian “Preloader” lalu Klik “Download”. (jika saat proses flashing mengalami masalah silahkan ceklis bagian preloader)

Cara Mudah Flash Treq S1 Menggunakan Flashtool

7. Matikan Ponsel Treq S1 sobat, cabut batrai dan pasang kembali.
8. Sambungkan treq s1 ke pc/laptop menggunakan kabel usb.
9. Pada aplikasi flashtool, jika muncul loading berwarna merah, ungu, dan kuning bergantian, itu berarti smartphone sudah terhubung, dan proes flashing sedang berjalan.
(Jika tidak, silahkan ganti kabel usb, pindah port usb, atau instal ulang driver)

10. Tunggu sampai proses flashing selesai.
11. Jika muncul notifikasi lingkaran berwarna hijau, itu berarti proses flashing sudah selesai dan smartphone anda akan merestart dengan sendirinya.

Cara Mudah Flash Treq S1 Menggunakan Flashtool

NOTE: Pada booting pertama akan memakan waktu cukup lama, jadi bersabarlah

Dan itulah tutorial flash treq s1 menggunakan flashtool, jika ada yang ingin ditanyakan atau sekedar berkenalan silahkan berkomentar dibawah ini.

Terimakasih sudah berkunjung 😀