Cara Flash Samsung Galaxy A9 Pro 2016 – Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tutorial flash samsung galaxy a9 pro, sebelum masuk pada tutorial mari kita lihat ulasan singkat tentang smartphone ini.

Cara Flash Samsung Galaxy A9 Pro 2016

Ponsel ini telah dipersenjatai Ram 4GB dan CPU Octa Core 64-Bit. Harga Samsung Galaxy A9 Pro ini memang lumayan mahal, namun smartphone ini menawarkan layar berukuran 6 inci yang membuatnya layak menjadi salah satu phablet Android terbaik di tahun 2016. Didukung teknologi Super Amoled yang memiliki resolusi Full HD (1080 x 1920 pixels) sehingga kualitas warnanya lebih tajam dan mempu menghasilkan warna lebih nyata yang terlihat natural. Selain itu, sisi depan dan belakang ponsel ini juga dilapisi Corning Gorilla Glass 4.

Dengan chipset Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652 dan processor Octa Core yang memadukan kinerja 2 inti processor yang masing-masing intinya memiliki kecepatan Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53.

Cara Flash Samsung Galaxy A9 Pro Menggunakan Odin

Silahkan download terlebih dahulu bahan” nya di bagian paling bawah artikel ini.

1. Instal Odin dan Driver Samsung pada pc/laptop anda.
2. Extract file Firmware Samsung Galaxy A9 Pro.
3. Buka aplikasi odin.
4. Selanjutnya matikan ponsel anda dan masuk ke download mode dengan cara menekan tombol Home + Volume Bawah + Power secara bersamaan. Tunggu hingga ponsel anda bergetar dan tekan tombol Volume Atas untuk melanjutkan. (Seperti gambar dibawah ini)

Cara Flash Samsung Galaxy A9 Pro 2016

5. Lalu sambungkan ponsel anda ke pc/laptop menggunakan kabel usb. Jika dibawah tulisan ID:COM berwarna biru berarti ponsel anda sudah terhubung, jika belum silahkan ganti kabel usb atau pindah port usb.

Cara Flash Samsung Galaxy A9 Pro 2016

6. Jika ponsel sudah terhubung ke pc/laptop, Pada aplikasi odin klik menu AP lalu arahkan ke file firmware hasil extract tadi yang berformat XXVA910FXXU1APF8-20160623194300.tar.md5.
7. Terakhir Klik START dan tunggu hingga proses flashing selesai

Jika proses flashing berhasil ponsel anda akan restart dengan sendirinya, pada proses booting pertama akan waktu yang cukup lama.

Dan itulah tutorial flash samsung galaxy a9 pro menggunakan odin, Cara ini sudah saya praktekan dan berhasil 100%. Jika ada yang ingin ditanyakan atau sekedar berkenalan silahkan berkomentar dibawah ini.

Terimakasih Sudah Berkunjung 😀