Cara Flash Treq X1 – Ponsel canggih dengan dimensi 141 x 74 x 8.9 mm dengan bobot 163 g tersebut lumayan cukup menarik untuk di perhatikan berkat adanya spesifikasi dan fitur yang lumayan bagus. Smartphone Treq X1 ini telah di tenagai dengan sebuah baterai kapasitas daya sebesar 2000mAh.

Cara Flash Treq X1 Menggunakan Flashtool

Memakai tenaga dari prosesor 4 core berkecepatan 1,2GHz, dan di dukung oleh adanya ram 1GB yang mengakomodasikan kinerjanya. Kualitas yang telah di usung oleh smartphone Treq X1 tersebut telah di benamkan oleh kecanggihan grafis GPU PowerVR SGX 544MP. Sementara pada sektor media penyimpanan internalnya yang telah di sediakan adalah 16GB dan tersedia juga 13GB untuk para konsumen.  Konsumen juga mampu menambahkan slot MicroSD untuk memperluas media penyimpanan pada smartphone ini dengan kapasitas maksimal 32GB.

Dan tidak sedikit pelanggan saya yang membawa smartphone yang satu ini untuk di perbaiki. Permasalahan nya beragam, seperti lupa pola/password, dan yanng paling sering yaitu bootloop. Cara untuk mengatasi permasalahan diatas bisa di perbaiki dengan cara FLASH atau bisa disebut instal ulang software.

Cara Flash Treq X1 Via Flashtool


Silahkan sobat download terlebih dahulu semua bahan”nya dibawah ini.
MTKDroidtool
MT65xx USB Driver
USB Vcom Driver
SPFlashtool
Firmware Treq X1


Berikut adalah langkah-langkah nya:
1. Download semua file diatas.
2. Instal mtkdroidtool, mt65xx, dan usb vcom driver pada pc/laptop sobat.
3. Extract file SPFlashtool dan file Firmware Treq X1.
4. Buka aplikasi flash_tool dengan cara klik kanan “Run as Administrator”.
5. Pada aplikasi flashtool, klik menu “Scatter-loading” lalu arahkan ke file firmware hasil extract tadi yang berformat xxx.txt. (lihat gambar)

Cara Flash Treq X1 Menggunakan Flashtool

6. Hilangkan ceklis pada bagian “Preloader” lalu Klik “Download”. (jika saat proses flashing mengalami masalah silahkan ceklis bagian preloader)

Cara Flash Treq X1 Menggunakan Flashtool

7. Matikan treq x1 anda, cabut batrai dan pasang kembali.
8. Sambungkan treq x1 ke pc/laptop menggunakan kabel usb.
9. Pada aplikasi flashtool, jika muncul loading berwarna merah, ungu, dan kuning bergantian, itu berarti smartphone sudah terhubung, dan proes flashing sedang berjalan.
(Jika tidak, silahkan ganti kabel usb, pindah port usb, atau instal ulang driver)

10. Tunggu sampai proses flashing selesai.
11. Jika muncul notifikasi lingkaran berwarna hijau, itu berarti proses flashing sudah selesai dan smartphone anda akan merestart dengan sendirinya.

Cara Flash Treq X1 Menggunakan Flashtool

NOTE: Pada booting pertama akan memakan waktu cukup lama, jadi bersabarlah

Dan itulah tutorial flash treq x1 menggunakan flashtool, jika ada yang ingin ditanyakan atau sekedar berkenalan silahkan berkomentar dibawah ini.

Terimakasih sudah berkunjung 😀