Cara Flash Treq Tune Z2C – Smartphone ini hadir dengan layar sentuh berukuran 4 inci yang memiliki resolusi WVGA 480 x 800 piksel, berdesain kotak dengan keempat sudut tajam ini cukup nyaman digenggam, karena memang ukurannya yang pas, teknologi layar yang digunakannya adalah TFT berespon kapasitif serta memiliki kerapatan layar mencapai 233 pixel per inch.

Treq Tune Z2C

Jika berbicara masalah performa, Treq Tune Z2C ini menawarkan spek yang tidak terlalu istimewa, disaat smartphone terbaru lainnya sudah mengusung CPU quad-core, Tune Z2C ini masih setia dengan CPU dual-core 1GHz berarsitektur ARM Cortex-A7 yang disokong chipset Spredtrum. Untuk menunjang kinerja performa, tersemat memori RAM 512MB dan GPU Mali-400MP.

Apapun merk smartphone nya pasti memiliki daya tahan yang berbeda”, kali ini saya akan berbagi Tutorial Flash Treq Tune Z2C, dengan melakukan flash sobat bisa memperbaiki permasalahan” software seperti lupa password/pola, aplikasi sering error, lag, dll.


Silahkan download terlebih dahulu semua bahan” nya dibawah ini


Firmware Treq Tune Z2C
Flashtool V5
MTKDroidtool
MT65xx USB Driver
USB Vcom Driver


Ikuti langkah” nya dibawah ini:

1. Download semua file diatas.
2. Instal mtkdroidtool, mt65xx, dan usb vcom driver pada pc/laptop sobat.
3. Extract file SPFlashtool.
4. Buka aplikasi flash_tool dengan cara klik kanan “Run as Administrator”.
5. Pada aplikasi flashtool, klik menu “Scatter-loading” lalu arahkan ke file firmware hasil extract tadi yang berformat xxx.txt.
6. Hilangkan ceklis pada bagian “Preloader” lalu Klik “Download”. (jika saat proses flashing mengalami masalah silahkan ceklis bagian preloader)
7. Matikan Treq Tune Z2C sobat.
8. Sambungkan Treq Tune Z2C ke pc/laptop menggunakan kabel usb sambil menekan tombol volume atas atau bawah.
9. Pada aplikasi flashtool, jika muncul loading berwarna merah, ungu, dan kuning bergantian, itu berarti smartphone sudah terhubung, dan proes flashing sedang berjalan.
(Jika tidak, silahkan ganti kabel usb, pindah port usb, atau instal ulang driver)

Cara Flash Treq Tune Z2C menggunakan Flashtool

10. Tunggu sampai proses flashing selesai.
11. Jika muncul notifikasi lingkaran berwarna hijau, itu berarti proses flashing sudah selesai dan smartphone anda akan merestart dengan sendirinya.

Cara Flash Treq Tune Z2C menggunakan Flashtool

NOTE: Pada booting pertama akan memakan waktu cukup lama, jadi bersabarlah

Sekian Tutorial Flash Treq Tune Z2C menggunakan flashtool, jika ada yang ingin ditanyakan atau sekedar berkenalan silahkan berkomentar dibawah ini.

Terimakasih sudah berkunjung 😀